Menikmati udara segar, membuat tubuh lebih bugar, apalagi kalau diimbangi dengan olahraga. Olahraga adalah sebuah aktivitas yang dilakukan untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani (misalkan catur). Namun aktivitas fisik ini memang riskan sekali untuk ditinggalkan. Padahal tubuh perlu bergerak untuk memaksimalkan fungsinya dan olahraga adalah cara mudah yang bisa dilakukan. Semua orang pasti memerlukan olahraga untuk menunjang kesehatannya.

Maka dari itu pada tanggal 4 Oktober 2019 kemarin BEM STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung mengadakan sebuah ajang olahraga yakni ‘HAH Sport Competition’ atau biasa disebut HSC. HSC sendiri adalah ajang olahraga yang diadakan setiap tahun oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tepatnya oleh Menteri Olahraga dan Budaya.

Tujuan diadakannya HSC ini selain untuk menumbuhkan kesadaran dikalangan para mahasiswa akan pentingnya olahraga bagi kesehatan, juga untuk meningkatkan solidaritas akan sportifitas para mahasiswa dalam melakukan persaingan karena HSC ini dilakukan oleh per kelas disemua prodi di STIKes HAH.

Acara yang diikuti oleh 16 kelas ini diselenggarakan setiap hari minggu selama 3 minggu ini dimulai dengan 3 macam lomba yakni Catur, Poster dan Volly pada minggu pertama (6 Oktober 2019). Lalu dilanjutkan dengan lomba Bulu Tangkis dan Tenis Meja pada Minggu 11 Oktober 2019. Selanutnya acara di tutup dengan pertandingan Futsal pada Minggu 20 Oktober 2019.

Acara HSC ini berlangsung dengan sangat meriah dan telah melahirkan para bibit-bibit atlet di STIKes HAH. Juara Umum 3 dimenangkan oleh kelas Sarjana Keperawatan Tingkat 1-B. Juara Umum 2 dimenangkan oleh kelas Sarjana Keperawatan Tingkat 4-B. Dan Juara Umum 3 dimenangkan oleh kelas Sarjana Keperawatan Tingkat 4-A.

Tentunya acara HSC ini semakin menyalurkan kegemaran mahasiswa untuk bisa berprestasi dalam bidang olahraga yang digemarinya. Untuk kedepannya BEM STIKes HAH pasti akan mengembangkan lagi acara HSC ini agar semakin meriah.

id Indonesian
X