Select Page

Sebagai implikasi, semua tenaga yang dihasilkan oleh institusi pendidikan seyogyanya kompeten dan handal. Untuk itu, upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tenaga kesehatan perlu dilaksanakan secara terus menerus. Dengan demikian, tenaga kesehatan yang dihasilkan akan dapat memenuhi harapan konsumen.

Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) merupakan satu-satunya wadah bernaungnya institusi penyelenggara pendidikan Ners di Indonesia. Sampai dengan akhir tahun 2009, AIPNI memiliki 80 anggota yang tersebar di berbagai daerah yang telah memiliki komitmen bersama untuk mampu menyelenggarakan proses pendidikan secara berkualitas dan akan terus bertambah sampai seluruh institusi pendidikan Ners Indonesia bergabung dalam wadah AIPNI yang berjumlah 301 institusi. (sumber : aipni-ainec.com)

Jawa Tmur — STIKes Hutama Abdi Husaada/Tulungagung (STIKes HAH), Jawa Timur (Jatim) berhasil menduduki peringkat kedua (II) sebagai lulusan Uji KOmpetensi (UKOM) Nasional pada profesi Ners pada tahun 2019.Dalam hal ini menunjukan jika STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung mampu mencetak mahasiswa yang berkompentensi pada lulusan Ners dan mampu bersaing di dalam dunia kerja berikutnya.