Select Page

Perkembangan dunia keperawatan masih terus berkembang, dimana standar diagnosa keperawatan sangatlah penting dalam pelaksanaan asuhan keperawatan. Diagnosis keperawatan sendiri merupakan penilaian klinis terhadap pengalaman/respon individu, keluarga atau komunitas pada masalah kesehatan/resiko masalah kesehatan atau pada proses kehidupam. Diagnosa keperawatan merupakan bagian vital dalam menentukan asuhan keperawatan yang sesuai untuk membantu klien mencapai kesehatan yang optimal. Untuk itu STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung, tepat pada tanggal 7 – 8 Desember 2019 (Sabtu & Minggu) menggelar kegiatan seminar dan workshop dengan judul “ Penerapan SDKI (standard diagnosa Keperawatan indonesia), SIKI (stansard intervensi keperawatan indonesia) dan SLKI (standard luaran keperawatan indonesia) dalam Asuhan Keparawatan”.

dalam seminar ini di hadirkan pemateri yang berkualitas yaitu Rohman Azzam, SPd, S.Kep,Ns,M.Kep, Sp.KMB sebagai pemateri pertama, Dr. NINUK DIAN K. S.Kep.Ns., MANP sebagai pemateri kedua, dan HBekti Setiawan,S.Kep.Ns. sebagai pemateri ketiga

Dr. H. Yitno, SKp., M.Pd selaku ketua STIKes Hutama Abdi Husada Tulungagung menambahkan, seminar dan wokshop ini diharapkan dapat menciptakan standarisasi dalam pemahaman perawat di dalam mengimplementasikan asuhan keperawatan.

“Kami berharap hasil dari kegiatan ini dapat menciptakan pemahaman dan pengetahuan yang terstandar dalam melakukan asuhan keperawatan sehingga bermanfaat bagi institusi (dosen) maupun praktisi klinis dalam pelayanan kesehatan,” harapnya.